Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Taukah Kamu jika kurma (Phoenix dactylifera) merupakan buah yang penuh manfaat? Kurma mengandung magnesium, vitamin, mineral dan karbohidrat yang baik untuk kesehatan tubuh. Adapun manfaat si manis yang akrab dengan sajian bulan Ramadhan ini antara lain:


Bantu menyehatkan tulang
Manfaat kurma yang harus dirasakan si Kecil adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan kalsium, magnesium dan fosfor di dalamnya sangat baik untuk menutrisi tulang dan gigi.

Kaya Serat
Buah kurma kaya akan serat pangan. Serat inilah yang berguna untuk membersihkan dinding usus dari sisa makanan sehingga mengoptimalkan kinerjanya. Serat pun memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan organ pencernaan.

Sumber energi
Meskipun dikonsumsi dalam jumlah sedikit, kurma bisa menjadi sumber energi yang baik untuk tubuh. Selain kandungan karbohidrat sebagai sumber energi cepat bagi tubuh, serat dalam kurma yang tinggi mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama.  Tidak heran jika kurma menjadi salah satu panganan khas berbuka puasa, bukan?

Mengurangi risiko stroke dan darah tinggi
Dalam 100 gram kurma, tahukah anda tedapat 666 mg kalium? Nah, kandungan kalium dalam buah kurma ini juga memilki manfaat baik untuk kesehatan manusia, yaitu mengurangi risiko stroke dan darah tinggi. Walaupun mengandung kalium yang cukup, konsumsi kurma secara berkecukupan ya, Bu agar tetap dapat berdampak baik bagi kesehatan.

Cukup banyak kan manfaat mengkonsumsi kurma yang bisa dapatkan? Selain manfaat di atas, masih banyak manfaat kurma lainnya jika anda dan keluarga mengkonsumsi si manis ini setiap hari.  Selain itu, Jangan lupa untuk konsumsi makanan sehat lainnya secara seimbang, ya. (sumber)